gravatar

pesan buat si alay

Kemaren gue lagi hunting di kaskus
Mau investasi THR ke barang-barang bagus

lagi iseng, gue masuk ke forum jual beli jaket.
disana gue gak sengaja menemukan sebuah thread yang seketika membuat darah gue bergejolak.

thread tersebut menjual jaket dengan bordiran changchuters.

ya.

the changcuters yang band itu.

menurut gue jaketnya keren.jaket model2 rugby player gitu.
warnanya juga lumayan.
referensinya flash thompson (temennya spiderman yg suka sama mary jane).
Jaketnya didepannya ada logo changchuters, di belakangnya ada tulisan changcut rangers.

gue senyum2 liatnya.

lucu juga.


tapi ternyata gue kaget setelah gue dua kali scrolling mouse gue ke bawah.



ada 2 reply/komen yang bikin gue (langsung) emosi


yang pertama :

"ah norak changcut ranger, gw mah najis ma changcuter"

dan yang kedua

"iya,nora dah,,,
kaya alay,
sorry TS, no offense,hehe,,"



gue diem..



bengong..




norak?




najis?





alay?





sorry TS, no offense,hehe,,





seketika gue pengen menohok kedua kerongkongan orang ini dengan besi panas




"BELAGU BANGET LU,NJING !!"
teriak hati gue.


gue diem lagi..


gue langsung bales


jari gue bergerak cepet biar gak kalah cepet sama emosi gue.



"selow aja bro.Ni gue bantu up."
(dan janji di hati gue untuk mem-bump dia di threadnya sehari sekali)



setelah itu gue cepet2 matiin laptop gue dan gue mikir.


berpikir keras banget.


setelah liburan ini benar2 memanjakan gue dan otak gue.



huff..


"kok ada istilah alay dan non-alay ya?"



padahal gue sempet benci sama alay.
tapi gue sadar.
gue gak benci alay.
gue cuman ngikutin trend benci alay.
gue yakin orang2 juga banyak kok yang kayak gue
anjing emang gue.
anjing emang kita.
maafin kita ya?
maafin gue ya...



baru kali ini gue ngeliat itu semua dari sudut pandang orang ketiga.




fuck banget ih buat orang2 yang melabeli orang lain dengan tag alay.



gue rasa selama orang masih menganggap ada alay dan non-alay,
Indonesia unite adalah tai.

Apanya yang unite?
apanya yang bhineka tunggal ika?
apanya yang kami tidak takut?
apanya yang nasionalisme?
kalo kita masih "rasis" sama bangsa sendiri?
gagal lo semua.


tai


kasta dalam sebuah peradaban pasti ada.
tapi kagak usah dilabelin juga kali cong.


setinggi apa sih lo sampe bisa nge-judge orang itu alai?




langsung deh terngiang-ngiang kjadian2 di hidup gue yang berhubungan sama alai



gue langsung pusing.



dari kejadian temen gue yang gagal PDKT gara2 lawan jenisnya dikirai alai perihal gaya menulisnya di fb sekenanya.
sampe printilan2 lain di facebook gue yg ada hubungannya sama alai.



emang alay apaan sih?


orang2 yg update statusnya "hmffhh...","cinta adalah....","H4r1 In1 w 5eN3n6...","sayang banget sama....".dsb
orang2 yg fotonya suka berlebihan dengan pose2, gaya rambut, atau pakaian mereka?
orang2 yg interestnya lebih rendah daripada elu2 semua?
orang2 yg suka sama wali,st 12,zigaz,domino,shinobi,ka

ngen band,dsb?
orang2 yg menyapa elu di facebook minta kenalan gak jelas?bahkan mungkin maksa2?
orang2 yg gaya tulisannya kampungan?
orang2 yg kehidupannya gak jelas?
orang2 yang hidupnya gak nyatu sama elu?
orang2 yang punya nicname gak jelas dimana-mana?
orang2 yg penampilannya lebih jelek dari elu?
orang2 yg lebih miskin dari elu?


kalo lu 2x menjawab iya dari beberapa kategori yang gue tulis diatas berarti lu juga adalah alay dimata orang lain.
and there's no fucking wrong with it.

fuck it.


kita menjudge mereka seakan akan mereka gak punya kesempatan nikmatin idup mereka sendiri.
(kecuali kalo emang itu orang sndiri yg maunya jadi alay,ah tapi kayaknya ga ada...)


hm.
kasian banget mereka...
kasian banget kita..




Gara2 ada istilah alay jadi ada istilah anak gaul.
padahal banyak alay yang gaul dan anak gaul yg alay.
ah fuck it.
semua orang sama.


setelah gue usai menulis tulisan ini,
gue berjanji pada diri gue sendiri.
Tidak ada lagi alay dan tidak alay.
Let them have it.
Let them have their life.
as ours.




jadi plis.
no more alay-ing people again.
Kita ini negara maju.
Tunjukin klo lo emang pendukung indonesia unite.
Tunjukin kalo lo emang perduli sama bangsa lo
Tunjikin kalo lo emang ngerasa nasionalis.



tidak ada perbedaan alay dan non alay kecuali mereka yang merasa
lebih hebat dari tuhan dengan memberi orang titel tersebut.





well...

mas yg jual jacket changchut rangers..

semoga jacketnya cepet laku yah...

good luck..


salam kenal...

sama cari makan, sama sama cari objekan.



==============================================================
Penulis : Alay Maniac "http://www.facebook.com/profile.php?id=100000393124909"
Group : ANTI ALAY "http://www.facebook.com/group.php?gid=125013509190"